Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Riki saat diamankan di Mapolsek Babat Supat. Tersangka menyerahkan diri usai membunuh korban Ardi. (Foto: Ist)

26 September 2020 16:00:03 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Tersangka pembunuhan Riki Andriansyah (19), warga Desa Sri Kembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menyerahkan diri ke Mapolsek Babat Supat.

Riki sebelumnya melakukan aksi pembunuhan terhadap korban Ardi Alinsyah (46) di Dusun Tabuan Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba, sekira pukul 22.00 WIB, Jumat (25/9/2020).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pembunuhan itu terjadi saat tersangka Riki dalam perjalanan memancing ke Dusun Tabuan Desa Gajah Mati berjumpa dengan korban.

"Tersangka hendak pergi memancing di sungai dengan mengendarai motor dan membawa pancing serta sebilah parang," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, Sabtu (26/9/2020).

Dari perjumpaan itu, terlintas dipikiran tersangka bahwa korban telah melakukan pencurian bekuan getah karet milik tersangka yang hilang dipagi hari. Selanjutnya, tersangka langsung membututi korban sembari membawa sebilah parang.

Saat korban sampai dipondok kebun, tersangka langsung datang dan menuduh korban telah melakukan pencurian. Bukan hanya itu, tersangka langsung mengayunkan parang yang dibawanya tepat pada bagian tangan korban.

Tidak puas dengan hal itu, tersangka kembali mengayunkan parangnya tepat mengenai kaki dan leher korban. Akibatnya, korban meninggal ditempat.

Usai melakukan aksinya, tersangka langsung pulang kerumah di Desa Sri Kembang. Bersama saudaranya yakni Dedi, tersangka menuju kerumah Kepala Desa Sri Kembang dan akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Babat Supat.

"Selain tersangka, barang bukti berupa parang tanpa gagang sepanjang 65 Cm juga diamankan. Pengembangan saat ini masih dilakukan dengan memeriksa tersangka untuk mengetahui motif yang sebenarnya," tandas dia.

 

 

Reporter : A Diansyah Editor : amarullah 299