loader

DPO Curat Keok Diterjang Timah Panas Tim SW Polres OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah pondok di kebun karet di Desa Bantan Kecamatan BP Peliung, Kamis (24/6/2021) malam.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, didampingi, Kasat Reskrim AKP Apromico, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Iptu Edi Arianto, mengatakan, saat hendak ditangkap pelaku berusaha melarikam diri dan memberi perlawanan.

Pelaku juga tidak mengindahkan peringatan petugas, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki. "Pelaku masuk dalam DPO dan berhasil ditangkap," ujar dia, Jumat (25/6/2021).

Penangkapan terhadap pelaku sendiri berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP - B / 10 / II / 2020 / SUMSEL / OKUT / SEK BLT I, Tanggal 07 Februari 2020. 

Aksi Curat dilancarkan pelaku bersama komplotannya pada Jumat (7/2/2020), sekira pukul 15.30 Wib di Desa Tawang Rejo Kecamatan Belitang I, OKU Timur, terhadap korban Sudiyanto (50) warga  Desa Karang Kemiri Kecanatan Belitang I, OKU Timur.

Sebelum terjadi aksi Curat terlebih dahulu korban memarkirkan satu unit sepeda motor merk Honda type NF 125 TR warna putih hijau Nopol BG 2081 YE  di pinggir jalan cor persawahan yang ada di Desa Tawang Rejo dengan kondisi kontak sepeda motor masih terkait di sepeda motor. 

"Kemudian korban berjalan ke arah sawah dengan tujuan untuk membersihkan sawah miliknya, namun saat itu korban melihat dua orang pelaku dengan mengendarai honda revo warna hitam berhenti tepat di samping sepeda motor milik korban," jelas dia.

Kemudian tersangka yang dibonceng langsung turun dari sepeda motor dan menaiki sepeda motor milik korban tersebut dan membawa sepeda motor milik korban kemudian korban langsung mengejar tersangka dan berteriak jambret - jambret dan warga yang melihat kejadian tersebut langsung ikut mengejar tersangka. 

Namun tersangka yang menggunakan sepeda motor revo berhasil kabur ke arah Desa Sumber Agung kemudian saat di jalan Desa sumber Mulyo saat itu korban melihat tersangka menjatuhkan sepeda motor milik korban yang dikendarai oleh tersangka tersebut dan tersangka melarikan diri.

Kemudian korban langsung mengambil sepeda motor miliknya dan warga masih mengejar tersangka dan tidak lama kemudian satu berhasil ditangkap di dusun Sri Mulyo desa Bangun Harjo.

Share

Ads