loader

Kapolsek Martapura dan Belitang II Diganjar Penghargaan Oleh Kapolres OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kedua Kapolsek dan Kanit Reskrim yang digancar penghargaan itu, Kapolsek Martapura Kompol Jon Sahibi  SH, Kapolsek Belitang AKP Jhonson SH, Panit 2 Unit Reskrim Polsek Martapura dan Ipda Alexandra Kanit Reskrim Polsek Belitang II.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK pada Rabu (01/01/2019) memgatakan, pemberian penghargaan kepada kedua Kapolsek  itu berdasarkan penilaian dengan beberapa pengungkapan kasus yang menjadi  atensi pimpinan jelang akhir tahun  yang mana setelah  ditelaah kedua Kapolsek tersebut menurut Bag Sumda sudah dapat maupun pantas untuk diberikan penghargaan dalam pelaksanaan tugasnya  menjaga Kamtibmas.

"Masih ada beberapa anggota lagi kedepan akan kita berikan juga penghargaan jika dalam target yang kita inginkan dapat dicapai," ungkapnya.

Harapan masyarakat OKU Timur pada  2020 kondisi keamanan bisa lebih baik dari  2019 penurunan angka kejahatan sekitar 44 persen ini dibuktikan dengan semakin berkurangnya aksi kejahatan,  yang dahulu sering didominasi dengan  satu  jenis kejahatan yang sangat meresahkan berupa kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas). Dengan terus dilakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan dan langkah-langkah lain diantaranya patroli dan razia tentu diharapkan bisa menekan aksi kejahatan.

"Kita terus berupaya semaksimal mungkin menciptakan keamanan di daerah kita yang saat ini memang sudah cukup aman namun demikian kita juga berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat,"terang Kapolres.

Erlin juga menambahkan Polres OKU Timur saat ini berupaya membangun mitra sebanyak-banyaknya  diberbagai desa untuk mendaptakan seluruh informasi tentang para pelaku kejahatan. "Kita berupaya memberikan pemahaman tentang apa yang selama ini mereka lakukan dengan sangat beresiko baik terhadap korbannya maupun pelaku nya sendiri sehingga yang sudah terlanjur melakukan dan menjadi DPO agar menyerahkan diri untuk diproses dan bertobat untukn tidak lagi sebagai pelaku kejahatan," tegasnya.

Polres OKU Timur sekarang sudah  memiliki data para pelaku yang masih diburu sampai dengan saat ini baik yang ada di wilayah OKU Timur r dan sekitarnya juga yang berada di wilayah Jawa dan beberapa daerah lain.

Lebih lanjut Erlin juga menjelaskan kondisi kemanan  kabupaten yang lebih populer sebagai daerah lumbung pangan yang semakin membaik, selain berkat kerja keras pihak kepolisian, juga tidak terlepas dukungan dari Forkopimda,  baik Kodim, Yon Armed, Puslatpur, Kejaksaan, dan juga pemda yang selalu bersinergi untuk ciptakan keamanan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Share

Ads