loader

Sebelum Nasihati Calon Pengantin, Oknum ASN KUA di Palembang Konsumsi Sabu

Foto

PALEMBANG , GLOBALPLANET.news - Pria yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Urusan Agama (KUA) Palembang ini, ditangkap saat asyik mengkonsumsi sabu-sabu di kediamannya Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur I, Minggu (13/8/2020) lalu.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang l, Kompol Deni Triana, mengatakan, tersangka ditangkap di dalam rumah saat sedang menghisap barang haram tersebut. Kemudian tersangka langsung diamankan oleh anggota beserta barang bukti.

Menurut pengakuan tersangka, konsumsi narkotika jenis sabu-sabu sudah dilakukan sejak lima tahun lalu. Dengan alasan, agar lebih percaya diri saat memberikan nasehat pernikahan kepada calon pengantin dan percaya diri di hadapan sang istri.

"Iya kalau ia memakai barang haram tersebut buat percaya diri saat nasehati orang mau kawin dan percaya diri di hadapan sang istri," kata Deni, Sabtu (3/10/2020).

Penangkapan tersangka sendiri dari hasil pengembangan pelaku lain yang terlebih dahulu ditangkap, anggota mengikuti tersangka dan berhasil saat ia sedang menghisap barang bukti tersebut yakni satu paket hemat sabu dan bong untuk menghisapnya.

"Aku pakai barang tersebut untuk percaya diri saat memberikan nasehat orang datang kekantor dan percaya diri di depan istri," ujar Jamaludin.

Dikatakan tersangka, dirinya membeli sabu-sabu paket kecil dari seorang wanita yang tidak dikenalnya. "Saya gunakan (sabu) setelah bercerai dengan istri pertama. Setelah beristri lagi saya masih konsumsi," tandas dia.

Share

Ads