loader

Motor Dibawa Kabur Teman dengan Modus Pura-pura Beli Nasi Bungkus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Warga Sungai Tawar, Kecamatan IB II, Palembang tidak curiga saat terlapor Eem meminjam motor dengan alasan hendak membeli nasi bungkus, setelah kunci diberikan dan motor di bawa, Selasa (8/12/2020) sekira pukul 13.00 WIB, tidak kunjung kembali.

Merasa dirugikan akhirnya Salah melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat korban meminjam sepeda motor milik ponakannya Dhika, hendak berkunjung ke rumah temannya di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di rumah Agus, lalu terlapor meminjam sepeda motor korban. Dengan alasan hendak membeli nasi bungkus, karena tidak curiga akhirnya sepeda motor dipinjamkan korban.

Namun, setelah ditunggu lama, sepeda motor belum dikembalikan juga. Ternyata selain motornya, korban juga kehilangan surat kendaraan berupa STNK motor yang diletakkan di dalam jok motor tersebut. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp19 juta.

"Lagi main kerumah teman di sana (TKP) ada teman dari teman saya meminjam motor dengan alasan membeli nasi untuk makan, tidak taunya sampai sekarang motor belum dikembalikan juga. Makanya saya melapor supaya pelaku ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya," kata korban usai melapor.

Terpisah, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene ketika di konfirmasi membenarkan adanya laporan korban penggelapan kendaraan roda dua sepeda motor. "Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti Satreskrim," katanya.

Share

Ads