loader

3 Pemulung Tertangkap Tangan Mencuri, Menangis Sesegukan di Kantor Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ketiganya sempat dihajar massa yang melakukan penangkapan. Beruntung nyawa ketiga pencuri tersebut dapat diselamatkan oleh anggota polisi yang saat itu sedang berpatroli.

"Saat kejadian saya sedang tidak dirumah, sedang makan siang di luar. Lalu ada tetangga saya yang mengabarkan bahwa ada pemulung masuk ke pekarangan mengambil DVD dan Speaker," kata korban Rizal ditemui saat melapor ke SPKT.

Mendapati kabar itu, korban bersama pihak keluarga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ketiganya tidak jauh dari rumah korban. "Setelah kami cek di dalam karung ada dua unit speaker milik saya, tetapi DVD nya tidak ada, dan tak lama di temukan saudara di sekitar lokasi yang di sembunyikan," jelasnya.

Terpisah, tersangka KV, mengatakan, dirinya berperan sebagai eksekutor dengan masuk kedalam oekarangan rumah untuk DVD dan Speaker tersebut.

"Saya yang ambil barang masuk ke pondok itu pak, lalu speaker dan DVD aku titipkan kepada Hendra dan Rizky, mereka masukkan ke dalam karung yang di bawanya," kata KV yang juga pernah tertangkap lantaran mencuri accu.

Lanjut pemulung cilik ini, hasil curian ini rencananya akan di jual mereka di Pasar Cinde dan uangnya dipakai untuk kebutuhan sehari - hari membeli makanan. "Rencananya uang hasil penjualan untuk makan pak," kata dia.

Berbeda dengan KV, tersangka Hendra dan Rizky mengaku hanya terjebak saja karena perbuatan KV mencuri. "Kami tidak tahu kalau DVD dan Speaker yang di titipkan kepada kami hasil curian, tidak tahunya sudah ada warga yang menangkap kami. Sumpah pak, tidak tahu benar kalau itu barang curian, kami merasa kena getahnya," kilah pemulung ini.

Hal unik, saat ketiganya di amankan di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Mereka bertiga menangis menyesali perbuatannya dan takut akan di penjara, bahkan KV sempat sujud dan meminta maaf kepada korban yang saat memberikan keterangan didepan petugas piket SPKT.

Begitu pula tersangka Hendra dan Rizky yang menangis sesegukkan dan menyalahkan KV yang menjebaknya. Membuat suasana terharu sebentar di spkt.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana membenarkan ada tiga remaja sebagai pemulung diamankan karena tertangkap tangan warga mencuri di salah satu rumah warga.

"Pelaku bertiga sudah di gelandang ke Mapolrestabes dengan barang bukti 1 unit DVD dan berikut 1 set speaker nya, untuk proses hukum selanjutnya akan di periksa Satreskrim," tegasnya. 

Share

Ads