loader

Kepergok Sedang Mencongkel Jendela Rumah Kosong, Residivis Babak Belur Dihajar Massa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Residivis yang tinggal di Jakabaring, Palembang ini selamat setelah diamankan anggota Piket Reskrim Polsek SU II.

Aksi tersangka dilakukan pada Selasa (22/12/2020) sekira pukul 01.00 WIB, saat itu pemilik rumah sedang pergi ke Bali dan rumah dititipkan kepada saudaranya Ferhandy (32). Saat kejadian Ferhandy sedang tidak di rumah, kesempatan ini dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Namun apes, saat pelaku sedang mencongkel jendela rumah korban, aksinya dipergoki penjaga malam. Penjaga malam tersebut langsung teriak 'maling' sehingga warga sekitar keluar dan mengejar pelaku, dan setelah terkepung pelaku berhasil ditangkap. 

Kesal dengan ulah pelaku, warga yang geram akhirnya menghajar pelaku hingga babak belur tak berdaya. Beruntung polisi cepat datang dan mengamankan pelaku. 

Tersangka Ayub saat ditemui, mengakui perbuatannya hendak mencuri. "Rencananya hendak masuk mengambil barang berharga, seperti TV pak," ujar residivis kasus Sajam tahun 2007 yang dihukum LP Pakjo.

Bujangan ini juga mengaku kalau hasil curian akan dijual di pasar Cinde Palembang. "Uangnya untuk dipakai membeli baju, dan makan," terangnya.

Lanjutnya, kalau memperoleh informasi dari temannya yang juga warga sekitar bahwa ada rumah kosong. "Saya berjalan kaki menuju rumah kosong itu, sedangkan teman menunggu di luar," jelas Ayub.

Kapolsek SU II, AKP Roy A Tambunan melalui Panit II Ipda Mustaufiq SH membenarkan adanya pelaku pencurian dan di serahkan dari warga ke Polsek SU II.

"Pelaku percobaan pencurian di rumah kosong dan diduga mendapat informasi dari pelaku lain yang mengenali lokasi," kata Mustaufiq. 

Lanjutnya, pelaku memanjat pagar rumah yang cukup tinggi. "Masuk membawa linggis dan diketahui penjaga malam, ada bekas mencongkel setelah olah TKP. Sempat lari diteriaki warga, satu berhasil diamankan pelaku satunya kabur," ungkapnya.

Sekaranga tersangka sudah diamankan di mapolsek SU II untuk diproses lebih lanjut. 

Share

Ads