loader

Meresahkan Masyarakat, Jambret di Palembang Ditembak Kedua Kakinya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi Warga Lorong Bakti, Kelurahan I Ulu Kecamatan SU I Palembang, dilakukan di Jalan Gub H Bastari tepatnya di depan kantor Kejati Sumsel dan depan PT Ali Kecamatan Kertapati Palembang, bulan Juli 2020 lalu.

Penangkapan Suliman dipimpin langsung Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang AKP Robert P Sihombing.

Lantaran berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap, akhirnya pelaku diberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kakinya. Setelah mendapatkan perawatan medis di RS Bari, tersangka langsung digelandang ke Mapolrestabes Palembang untuk diproses secara hukum.

Ditemui di ruang Riksa Pidum, Sulaiman mengakui perbuatannya telah menjambret di dua lokasi bersama SJ (DPO) di kawasan Jakabaring dan Kertapati. "Sudah dua kali pak Menjambret, depan Kejati dan depan PT Ali bersama SJ. Saat itu mendapat tas, dompet, dan kartu saja," katanya sembari meringis kesakitan, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya aksi yang pertama tidak mendapatkan hasil, karena tidak dapat apa-apa. “Yang pertama belum sempat menikmati uang, aksi kedua kami gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Masih kata Sulaiman, saat menjambret dirinya berperan membawa motor sedangkan SJ selaku eksekutor menarik tas korban. "Saya jadi pilot nya pak, SJ yang narik tas atau eksekutor," ujar residivis kasus mencuri pasal 363 tahun 2018 dipenjara 1,5 tahun.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing membenarkan pelaku sudah diamankan.

"Saat ini pelaku sedang diambil keterangannya terkait aksi menjambret, dan pelaku sudah mengakui perbuatannya. Untuk saat ini pelaku lain sedang dalam pengejaran, pada saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas terukur," ujar Edi.

 

Share

Ads