loader

Bawa Kabur Ratusan Juta Uang Perusahaan untuk Pergi Liburan, OB Ini Ditangkap Polisi

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Dari informasi yang dihimpun, pelaku bekerja sebagai office boy (OB) di PT Muba Elektrik Power (BUMD). Saat kejadian, pelaku dipercaya untuk mengambil uang di Bank yang diperuntukkan membayar gaji keryawan.

Karena tergiur dengan besarnya uang yang diambil, pelaku pun langsung melarikan diri usai mengambil uang tersebut. "Status pelaku ini OB di PT. MEP, dia menggelapkan uang perusahaan pada Kamis (25/04/2019) lalu," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Sekayu Iptu M Akib Firdaus, Jumat (18/06/21). 

Dalam pelariannya, kata Akib, diketahui pelaku selalu berpindah-pindah tempat. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya keberadaan pelaku diketahui sehingga penangkapan langsung dilakukan. "Pelaku ditangkap saat berada dikediamannya," kata dia.

Sementara, pelaku Agus, mengaku usai membawa kabur uang perusahaan dirinya pergi ke luar kota yakni Jakarta, Tanggerang, Surabaya dan Batam untuk liburan dan berfoya-foya.

"Dapat uang itu, aku langsung pergi untuk jalan-jalan ke empat kota. Setelah uangnya habis saya pulang ke rumah," tandas pelaku.

Share

Ads