loader

Pura-Pura Khusuk Sholat Jumat, Pria Palembang Ini Curi Kotak Amal

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tersangka mengambil kotak amal masjid dengan modus pura-pura sholat Jumat. Ketika jamaah sedang melaksanakan sholat, lalu membawa lari kotak amal dan mengambil uang berjumlah puluhan ribu rupiah. Usai mengambil uang kotak amal di buang ke Sungai Musi.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol M Ihsan didampingi Kanit Reskrim Iptu M Ruswanto mengatakan, tersangka menjalankan aksinya dua kali, pertama pada Jumat (15/10) di Masjid kawasan Jalan Lebak Glora kota Palembang.

"Aksi kedua tersangka terjadi pada Jumat (22/10/21) sekira pukul 12.45 WIB di Masjid Zaidin di Jalan PSI Lautan, Lorong Zaidin, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang dan terekam CCTV," ujarnya Sabtu (23/10).

Dikatakan Kompol M Ihsan, dalam melakukan aksinya tersangka seorang diri. "Modusnya tersangka ini pura-pura sholat Jumat, setelah sholat Jumat di mulai tersangka kemudian mengambil kontak amal yang ada di dekatnya dan langsung dimasukan ke dalam tas ranselnya yang berwana merah," katanya.9

Tersangka kemudian pergi meninggalkan masjid tersebut menggunakan motor beat warna hitam BG 4402 ABR.

"Sesampainya di kawasan Kelurahan 35 Ilir, tersangka langsung membuka gembok kotak amal tersebut dengan menggunakan batu, setelah berhasil dibuka tersangka berhasil mengambil uang Rp 76 ribu, kemudian kotak amal tersebut dibuang tersangka di Sungai Musi," tutupnya.

Atas ulahnya tersangka dikenakan pasal 362 KUHPidana.

Sementara itu Indra mengakui sudah dua kali melakukan aksi perncurian kotak amal di Masjid. "Pertama di kawasan Jalan Glora saya mendapatkan uang sebesar Rp80 ribu," katanya.

Dikatakan Indra, ia khilaf melakukan aksi tersebut. "Uangnya saya gunakan untuk makan dan minum," tutup ayah dua orang anak ini.

Share

Ads