loader

Diduga Hendak Melakukan Pencurian, Akhirnya Dimassa Warga hingga Meninggal Dunia 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diduga hendak melakukan aksi pencurian, hingga menjadi bulan - bulanan warga membuat RGP (22) warga Jalan HM Yusuf Senin, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami,  Palembang tewas.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan PDAM, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Rabu (17/5/2023) sekira pukul 01.30 WIB. Berawal saat saksi Reynaldi yang berprofesi sebagai penjaga malam sedang jaga malam di tempat kejadian perkara (TKP). 

Kemudian saksi mendapat informasi ada seseorang yang hendak melakukan aksi pencurian, lalu saksi segera melakukan pengecekan. Bersamaan itu melihat korban lari, sehingga korban langsung melakukan pengejaran. 

Saat ditanya kepada korban, dia korban tidak mengakui hendak melakukan pencurian. Bahkan, korban mencoba kabur dengan memanjat rumah warga.

Saksi terus mengejar dan berhasil menangkap korban, saat korban diinterogasi dan tidak mengakui hendak melakukan pencurian, korban malah berteriak minta tolong dan teriakan korban didengar oleh warga sekitar kemudian warga keluar geram dan terjadilah penganiayaan terhadap korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Inafis Polrestabes Palembang, Iptu Agus Wijaya mengatakan benar adanya kejadian. 

"Benar adanya peristiwa tersebut, ketika kita mendapati informasi peristiwa itu kita langsung menuju TKP, melakukan olah TKP," katanya, Rabu (17/5).

Lanjut Iptu Agus mengatakan setibanya anggota di TKP ternyata korban sudah dilarikan ke RS Siti Khodijah. "Bersama piket Reskrim, Polsek IB I, dan Piket SPKT, kita langsung menuju Rumah Sakit, sesampai di Rumah Sakit korban pun sudah meninggal dunia," jelasnya. 

Masih katanya, guna penyelidikan keluarga korban pun mengecek kondisi korban dan korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara guna dilakukan otopsi. "Kita sudah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi - saksi di lapangan guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. 

 

Share

Ads