loader

Viral Memalak Sopir Truk, Tiga Orang Diamankan Polsek Kertapati 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Viral video beredar di media sosial (medsos) Instagram terjadinya pemalakan dan pungutan liar terhadap sopir truk oleh tiga orang, hari Sabtu (3/2/2024) di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kertapati tepatnya di bawah Jembatan Flyover, Kertapati, Palembang.

Gerak cepat Unit Reskrim Polsek Kertapati dipimpin Kanit Reskrim Iptu Riyadi langsung mengejar tiga pelaku dan salah satunya langsung diamankan di tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (3/2/2024) sore.

Para tersangka yang diamankan yakni Rudi Hartono (36) warga Jalan Yusuf Singadekane, Keramasan, Kertapati, Solihin (18) dan MD (16) keduanya warga Palembang 7 Pemulutan, Indralaya, Kabupaten OI.

Kapolsek Kertapati Palembang, Iptu Angga Kurniawan membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga pelaku diduga melakukan pungutan liar terhadap sopir truk yang melintas di bawah Jembatan Flyover Kertapati Palembang.

"Telah terjadi pemalakan dan pungutan liar terhadap sopir di bawah Jembatan Flyover sekira pukul 16.30 WIB, para pelaku melakukan aksinya dengan meminta secara paksa kepada para sopir truk," ujarnya, Senin (5/2/2024) siang.

Lanjutnya, pelaku selain memaksa meminta uang juga melakukan aksi pemukulan kaca mobil jika sopir tidak mau memberikan uang. Aksi ini viral di media sosial. "Salah satu pelaku utama MD terlihat dari video viral, pelaku memaksa meminta uang kepada sopir truk namun tidak diberi hingga akhirnya memukuli kaca mobil," jelasnya.

Pihaknya menindaklanjuti video viral di medsos langsung mendatangi TKP, dan salah satu pelaku diamankan saat ada disana. Sementara, para pelaku yang belum diamankan masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran.

"Untuk saat ini pihak dari sopir yang dipungut biaya belum ada laporan ke kantor Polsek Kertapati," tutupnya.

Share

Ads