loader

Diduga Tidak Terima Istri Hamil Tidak Boleh Didahului Mencoblos, Linmas Bacok Ketua KPPS

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diduga tersinggung dengan Ketua KPPS di TPS 27 bernama Osa (30), seorang Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas di TPS 27 inisial RV (34) membacok bagian kepala atas sebelah kiri korban dengan senjata tajam (Sajam) jenis golok.

Peristiwa berdarah di hari pencoblosan Pemilu 2024 ini terjadi hari Rabu (14/2/2024) sekira pukul 22.10 WIB Jalan Talang Kerangga, Lorong Lebak Malang, RT 23 RW 08, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang.

Korban yang mengalami luka robek bacok di bagian kepala langsung ditolong warga sekitar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit AK Gani.

Sementara itu mendapatkan laporan adanya penganiayaan di TKP, Patroli Polsek IB II, Unit Reskrim dan SPKT Polrestabes Palembang langsung mendatangi lokasi, melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi.

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Azizir Alim membenarkan adanya kejadian penganiayaan.

"Berdasarkan keterangan dari korban dan keterangan saksi - saksi motif kejadian yaitu awalnya sekira pukul 12.30 WIB istri pelaku hendak mencoblos di TPS 27 lalu meminta tolong kepada korban untuk dicepatkan karena kondisi sedang hamil. lalu istri pelaku di tegur oleh korban agar dapat antri dan bersabar," jelasnya.

Sambung Kompol Azizir Alim mengatakan, pelaku kemudian sekira pukul 22.10 WIB kembali menemui korban yang sedang duduk menulis diatas meja di TPS 27. Lalu setelah berhadapan pelaku langsung mengeluarkan Sajam jenis Golok yang diselipkan di pinggang sebelah kiri.

"Korban dibacok sebanyak satu kali di bagian atas kepala sebelah kiri, lalu korban yang terluka dibawa warga ke rumah sakit AK Gani," tutupnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah mengatakan pelaku saat ini masih dikejar anggota Opsnal Sat Reskrim Polrestabes Palembang. "Identitas pelakunya sudah jelas, saat ini masih dikejar anggota di lapangan," katanya

Share

Ads