loader

3 Pencopet di Perayaan Cap Go Meh Pulau Kemaro Ditangkap, 2 Pelaku Perempuan

Foto
Polisi menangkap tiga pencopet beraksi di Pulau Kemaro. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pengunjung Pulau Kemaro yang sedang melaksanakan perayaan Cap Go Meh harus lebih berhati-hati terhadap aksi pencopetan. Kondisi yang ramai dimanfaatkan pencopet untuk beraksi.

Terbukti dalam satu hari, tiga pencopet diamankan polisi. Ketiganya yang terdiri dua perempuan dan satu laki-laki beraksi dan ditangkap pada Kamis (22/2/2024). Ketiganya yakni, Santi (43) dan Sumarni (44) warga Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang dan Gatot Subroto (46) warga Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.

Informasi dihimpun, di hari yang sama kedua tersangka copet Santi dan Sumarni melakukan aksinya dengan korban Lelly Fauziah (24) warga Jalan Sukamaju, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (22/2) sekira pukul 15.00 WIB.

Saat kejadian korban dan suaminya sedang berbelanja di Pulau Kemaro, dan kedua pelaku melancarkan aksinya mencuri iPhone 13 warna pink yang diletakkan di dalam tas yang disandang korban Lelly.

Beruntung saat itu korban memeriksa tasnya dan di dalam tas ternyata sudah hilang handphone, dan melihat pelaku handphone terjatuh dari tangan Sumarni. Korban lalu memanggil petugas kepolisian yang berjaga hingga akhirnya keduanya langsung diamankan.

Di hari yang sama malamnya, sekira pukul 19.00 WIB seorang pelaku copet juga diamankan bernama Gatot Subroto (46) karena ulahnya mencopet korban Vira Yuli Astuti (18) warga Jalan Taqwa Mata Merah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Korban berstatus mahasiswi dicopet dompetnya yang berisikan uang Rp316 ribu yang diletakkan korban pada kantong celana. Namun, korban yang di lokasi untuk jalan - jalan dan berbelanja ini merasa ada yang merogoh kantongnya.

Pada saat korban melihat ternyata pelaku Gatot sedang memegang dompet miliknya, sehingga korban langsung meminta bantuan polisi yang bertugas di Pulau Kemaro hingga pelaku diamankan. 

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Desy Ariyanti membenarkan ada tiga pelaku copet telah diamankan anggota Polsek IT II pada saat perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro.

"Pelaku sudah diamankan berikut dengan barang bukti, saat ini sedang diperiksa lebih lanjut. Ketiganya akan di sangkakan dengan Pasal 363 KUHP," ujarnya.

Pulau Kemaro merupakan pulau berupa delta di tengah Sungai Musi yang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh di Palembang. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah termasuk sejumlah negara biasanya akan mendatangi Pulau Kemaro.

 

Share

Ads