loader

Bak Ketagihan, Pria Kurus Ini Curi 20 Motor Warga Lubuklinggau Dijual ke Bengkulu

Foto

LUBUK LINGGAU, GLOBALPLANET - Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau di Sumsel menangkap pelaku pencurian motor yang sudah beraksi di banyak TKP. Kepada polisi, pelaku Nopi (34) telah mencuri 20 motor di Lubuk Linggau lalu dijual di Rejang Lebong, Bengkulu.

Tersangka warga Desa Muara Pelita, Padang Ulang Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu ini ditangkap Jumat (15/03/24) sekitar pukul 16.00 WIB di taba Cemekeh Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau.

Salah satu korban adalah wartawan yang sedang bertugas di Mawadah Rt. 02 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Hendrawan mengatakan penangkapan terjadi setelah menerima laporan warga terkait kasus pencurian sepeda motor modus menggunakan kunci T. 

"Dilakukan pengecekan TKP, pemeriksaan saksi dan CCTV didapat ciri-ciri pelaku kurus dan rambut ikal pendek. Kemudian diperoleh informasi keberadaan terduga pelaku dan dilakukan penangkapan," ujarnya, Senin (18/3/2024).

Dikatakan Kasat berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengakui bersama-sama pelaku lain inisial C telah melakukan pencurian sepeda motor di 20 TKP.

“Tersangka mengaku sudah tahu menjadi TO dari Tim Macan Linggau beberapa kali dilakukan pengejaran terhadapnya, namun lolos,” kata Kasat. 

Tersangka juga mengaku motor curian dijual di Karang Baru Kabupaten Rejang Lebong dengan harga Rp2,5 juta sampai dengan Rp4,5 juta tergantung merk dan kondisi sepeda motor.

Share

Ads