loader

Motif Kejahatan 110 Tersangka yang Ditangkap saat Operasi Pekat Musi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 110 pelaku kejahatan ditangkap Polrestabes Palembang bersama Polsek Jajaran dalam Operasi Pekat Musi I 2024. Ratusan pelaku diamankan selama kurang lebih 20 hari operasi.

"Kurang lebih 110 tersangka, dengan kategori dewasa 105 tersangka dan 5 anak - anak," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah, Kamis (28/3/2024).

Dari 110 tersangka yang diamankan berhasil diungkap 96 kasus, yakni 20 kasus curat, 6 kasus curas, curanmor 25 kasus, Sajam 13 kasus, Senpi 1 kasus, premanisme 1 kasus, narkoba 22 kasus dan street crime 8 kasus.

Setelah proses penyelidikan diketahui beragam motif para pelaku. "Motif ekonomi sebanyak 54 kasus, motif dendam 20 kasus dan miras atau narkoba 22 kasus. Sedangkan untuk barang bukti (BB) yang diamankan sepeda motor, STNK, perhiasan dan lain sebagainya," katanya. 

Kapolrestabes Palembang menuturkan bahwa kasus yang menonjol dan banyak mendominasi yakni kasus pencurian dan pemberatan. "Kita akan melakukan penegakan hukum terhadap para tersangka sesuai dengan pasal yang mereka melanggar, Kita akan terus melakukan tindakan preventif dan penegakan hukum akan terus kita lanjutkan," katanya.

 

Share

Ads