loader

Seorang Ibu Dibunuh dan Mayatnya Terikat Pemberat di Sungai Tanjung Senai

Foto

OGAN ILIR, GLOBALPLANET - Sesosok mayat perempuan ditemukan mengapung di sungai Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel. Diduga korban pembunuhan karena terdapat bekas lukas dan kakinya terikat kabel disertai pemberat.

Diketahui, korban Ita Anggraini (46) warga Kota Raya, Kabupaten OKI, Sumsel. Korban ditemukan Senin malam (19/8/2024).

 Kondisi mayat kedua kakinya terikat kabel ditambah alat berat luka tusuk di leher. Korban ditemukan pada Senin malam (19/8/24). 

Meisa (23) anak kedua korban ditemui di kamar mayat Intalasi Forensik Rs Bhayangkara M Hasan Palembang, menceritakan ibunya berpamitan untuk bekerja di rumah makan di Palembang sejak Kamis.

"Pada Jumat masih WhatsApp dengan ibu. ketika hari Sabtu itu nomor HP ibu sudah tidak bisa dihubungi lagi," ujarnya.

Merasa tidak tenang, Meisa berusaha mencari keberadaan ibunya. Setelah berapa hari mencari, kemarin malam mendapatkan kabar ada penemuan mayat di bawa jembatan Tanjung Senai.

"Saat itu sempat tenang karena ada informasi ciri-ciri korban berusia 22 tahun. Tapi setelah di RS Bhayangkara ternyata itu ibu saya," katanya.

Meisa yakin ibunya dibunuh karena selain banyak luka dan kakinya terikat, motor dan barang lain hilang atau tidak ditemukan.

"Tadi pagi kami sudah membuat laporan ke Polres Ogan Ilir, berharap pelakunya segera tertangkap polisi. Sepertinya ibu saya sengaja dibunuh janazah dibuang ke sungai," katanya.

Dokter Forensik Rs Bhayangkara Indra Nasution menuturkan, dari hasil visum ditemukannya luka di bagian leher dan kaki diikat kabel ditambah batu penggiling. Korban diperkirakan sudah dua hari meninggal.

"Luka korban di bagian leher kiri dan kanan bekas benda tajam sejenis pisau, dan kedua kaki korban diikat dengan kabel ditambah alat berat agar tidak mengapung. Untuk penyebab sendiri semua bisa menyebabkan korban meninggal dunia," pungkasnya. 

Share

Ads