loader

Berusaha Kabur, Pelaku Begal Ditembak Anggota Reskrim Polsek Cempaka

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Penangkapan tersangka hasil pengembangan dari rekanya pelaku Agus Supriyadi yang saat ini berkas perkaranya sudah lengkap (berkas P21) di kejaksaan. Polisi masih memburu tiga temannya yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni pelaku Ta, Ai, Mm.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, melalui Kapolsek Cempaka AKP Sumartono didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan, pelaku Husin ditangkap di rumahnya di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka.

Namun ketika akan diringkus tersangka berusaha memberikan perlawanan sehingga polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku. “Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Cempaka saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya dan mendapat bagian Rp300 ribu,” ungkapnya.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi nomor : Lp-B /12/X/2019 /Sumsel/OKUT/Sek.Cpk tgl 24 Oktober 2019. Atas laporan korban Hendri Sugiarto (42) warga Desa Kertamulya Kecamatan Madang Suku 1, OKU Timur

Pada Sabtu tanggal 13 April 2019 sekitar pukul 18.30 Wib.

Ketika kejadian, korban Hendri yang mengendarai sepeda motor sedang melintas di Jalan Raya, Lintas Komering, Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka OKU Timur, saat itu dikejar oleh lima orang pelaku yang megendarai tiga unit sepeda motor kemudian menyalip korban lalu dua pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan cara menodongkan Senpi dan Sajam kepada korban.

Karena ketakutan korban lalu menyerahkan sepeda motor jenis matic merk honda beat warna biru putih Nomor polisi BG 3759 SR miliknya kepada pelaku.

“Setah berhasil memgambil sepeda motor korban kawanan bandit ini langsung kabur.Anggota kita masih memburu pelaku yang saat ini sudah menjadi DPO kita," tegasnya.

Share

Ads