loader

Kawasan Jakabaring Rawan Aksi Jambret, Pelaku Sasar Kaum Hawa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kali ini, seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Putri (29) dijambret ketika melintas di depan Dekranasda, tepatnya di Jalan Gub H Bastari Jakabaring, sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu (24/10/2020).

Korban dijambret saat berkendara menggunakan sepeda motor bersama anaknya. Akibatnya, tas yang diselempangkan di tubuh korban putus lantaran dipotong oleh para penjambret.

Beruntung korban dan anaknya tidak jatuh dari motor. Usai kejadian korban langsung melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

"Saya dan anak saya mau jalan-jalan ke OPI Mall, saat di depan Dekranasda ada yang tarik tas saya. Kejadiannya cepat sekali, dua pelaku langsung ngebut naik motornya," kata korban saat melapor ke SPKT Mapolrestabes Palembang.

Lanjutnya, banyak barang berharga didalam tas itu, dan surat menyurat seperti KTP, Jamsostek, buku tabungan dan lainnya. "Hp merek Oppo, uang tunai Rp600 ribu, dan buku tabung juga hilang," ujar dia.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan laporan korban sudah diterima dan dalam penyelidikan. "Untuk masyarakat agar lebih berhati-hati lagi, terutama membawa barang-barang berharga," katanya. 

Sebelumnya, sekira pukul 11.30 WIB, Jumat (23/10/2020), seorang guru honorer bernama Ratna (25) menjadi korban jambret saat melintas di Jalan Nusa Tenggara, Danau OPI, Jakabaring, Palembang.

Penjambret saat itu menarik tas korban,  akibatnya korban harus kehilangan Tab A merek Samsung Galaxy warna hitam, dan Handphone merk Redmi 8A Pro warna biru, yang disimpan dalam tas.

Share

Ads