Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Ist

22 November 2020 17:03:41 WIB

OKI, GLOBALPLANET. - Begal sadis kembali beraksi di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Seorang pengendara, Joko Susilo ditembak di depan istri dan anaknya dan tewas saat hendak dibawa ke Puskesmas.

Penembakan terjadi sekira pukul 07.30 WIB, Sabtu (21/11). Lokasinya di Jalan Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Saat kejadian korban bersama istri dan anaknya ini berboncengan hendak berangkat ke pasar Catur Tunggal mengendarai sepeda motor Versa. Saat tiba di TKP, motor korban dihadang pelaku yang menggunakan motor Honda R15 warna Biru,” kata Kapolsek Mesuji Makmur IPTU Tamba, Minggu (22/11/2020).

Tanpa basa-basi, lanjut Iptu Tamba, pelaku langsung mengarahkan diduga senjata api rakitan kepada korban. Korban ditembak tepat dibagian perut sebelah kanan dan saat kejadian kondisi jalanan masih sepi.

“Setelah si korban ditembak, pelaku mengambil paksa kalung yang dipakai Susi istri korban. Pelaku langsung membawa motornya menuju arah Desa Surya Karta Kecamatan Mesuji Makmur,” katanya.

Istri korban saat itu langsung berteriak minta tolong, warga pun datang membantu untuk membawa korban ke puskesmas terdekat, namun sayang saat dalam perjalanan korban meninggal dunia. Kasus ini sudah ditangani Polsek Mesuji Makmur dan di-backup oleh SatReskrim Polres OKI.

“Sekarang saya bersama anggota masih berada di lapangan untuk mengejar pelaku. Kami minta pelaku segera menyerahkan diri kalau tidak akan diambil tindakan terukur,” pungkasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : Erik Oktasubadra 2375