loader

Rekayasa Kejahatan, Darman Nekat Todong Pacar Sendiri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Parahnya lagi satu pelaku merupakan kekasih hatinya sendiri Darman Kaslim (23). Aksi penodongan yang dilakukan Darman bersama tiga temannya yakni Agung Paryoga (23), Adi Pratama (24) dan Yadi (DPO) dilakukannya pada Rabu 4 Juli 2018 lalu di Jalan Letnan Murod, Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar.

"Kejadiannya itu sendiri terjadi dua tahun yang lalu, dimana waktu itu korban dan saya masih berpacaran. Terus yang punya ide nodong itu teman saya Yadi belum tertangkap," ujar Darman saat diamankan di Jatanras, Minggu (22/11/20).

Awalnya dirinya sudah janjian dengan pacarnya untuk jalan makan model, ditengah perjalanan ia bertemu dengan temannya Yadi, lalu Yadi mengajak dirinya untuk melakukan penodongan terhadap pacarnya. Karena tidak ada uang dirinya pun mengiyakan terus merekayasa kejadian tersebut.

Setelah rencana di atur Darman pun menjemput korban di rumahnya setelah itu mereka merencanakan aksinya, setelah pelaku dan korban pulang kerumah usai makan model dari belakang tiga pelaku sudah mengikuti. Sampai di lokasi sepi ketiganya menyetop korban dengan menodong senjata tajam, mereka pun mengambil tas korban. 

"Pas mereka mengambil tas aku pura-pura takut dan tidak berani melawan karena sudah rekayasa. Karena takut pacar saya pun minta tolong sambil berteriak. Mereka pun lari semua sambil membawa tas lalu meninggal motornya karena takut di kejar warga," katanya.

Darman mengungkapkan, atas kejadian tersebut dirinya bersama pacarnya pun membuat laporan kejadian penondongan itu. Dirinya pun menjadi saksi atas kejadian tersebut karena pacarnya sama sekali tidak mengetahui kalau Ia juga salah satu pelaku penodongan.

"Iya dia tidak tahu sama sekali kalau saya juga ikut melakukan pendorongan itu sampai sekarang, kami sudah tidak pacaran lagi, kami putus dan kabarnya dia sudah menikah," tutur Darman.

Selanjutnya, setelah kejadian tersebut dirinya langsung melarikan diri ke Medan dan berkerja disana sebagai petugas tol. Kemudian saya di pindahkan tugas ke tol Indralaya sudah hampir 8 bulan di Palembang.

Sementara Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi didampingi Kanit 3 Kompol Junaidi mengatakan, anggotanya berhasil meringkus tiga penodonganan yang terjadi dua tahun lalu. Ketiga pelaku ditangkap di rumah masing-masing. Sementara satu pelaku merupakan otak penodonganan masih dalam pengejaran anggota.

Modus mereka sendiri sangat unik dimana satu pelaku merupakan pacar korban, yang dimana sudah merekayasa aksi penodongan tersebut. Setelah terjadi mereka pun membuat laporan ke polisi dengan ditemani pelaku Darman. Diterangkan bahwa saat ini mereka masih dalam pemeriksaan polisi.

Share

Ads