loader

Pelaku Begal di Kertapati Ditangkap Polisi, Terpaksa Ditembak karena Melawan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Selain pelaku diamankan pula barang bukti berupa 1 unit sepeda motor nopol BG 3933 AAC dan 1 bilah pisau jenis cap garpu.

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik, mengatakan, pelaku bersama tiga rekannya yakni DD, TH, dan BT (DPO) melakukan aksi begal, Sabtu (13/2/2021) dini hari di atas Jembatan Keramasan Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati.

Pelaku dan rekannya menodong korban TH dan Gt saat melintas dilokasi. Para pelaku menggunakan sepeda motor dan berpura-pura meminta rokok. Disaat itulah, pelaku langsung menodongkan pisau dan meminta Hp serta sejumlah uang.

Saat beraksi, melintas anggota Polsek Kertapati dan korbanpun langsung berteriak. Mendengar hal itu, para pelaku langsung melarikan diri. "Saat kejadian anggota sedang patroli, melihat ada korban langsung berhenti dan menanyai korban, setelah menerima informasi dari korban, anggota langsung melakukan pengejaran," kata Irwan.

Mengetahui keberadaan pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan. "Karena melakukan perlawanan akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya dan barang bukti telah diamankan juga sepeda motor dan Sajam yang digunakan untuk kejahatan," tuturnya.

Untuk saat ini masih ada rekan pelaku yang sedang di kejar dan sudah mengantongi identitas mereka. "Pelaku saat di interogasi mengakui semua perbuatannya, bahkan dalam catatan sudah ada 5 tempat kejadian perkara atau pelapor yang pernah dilakukan pelaku bersama rekannya. Untuk pasal akan dijerat pasal 365 KUHP ancaman diatas 5 tahun penjara," tutupnya.

Sementara, pelaku Rio, mengaku melakukan aksi kejahatan karena faktor ekonomi. "Terpaksa pak, tidak ada kerjaan. Setiap hasil di bagi dan uang saya gunakan untuk keperluan sehari-hari saja," katanya.

Share

Ads