Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi: Istimewa

07 April 2021 17:23:40 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Seorang mahasiswa di Kota Palembang yakni Hafif (21) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Kedatangan Hafif untuk melaporkan temannya AD yang telah mencuri motor miliknya.

Dari informasi yang ada, pelaku awalnya meminjam motor milik korban yakni Yamaha N-Max warna Hitam nomor polisi BG 4955 ADF. "Motor saya dipinjam sebentar, karena teman saya jadi dipinjamkan," katanya saat membuat keterangan dihadapan petugas piket SPKT Polrestabes Palembang.

Tidak lama berselang, pelaku mengembalikan motor kepada korban yang saat itu berada di Kosan kawasan Kecamatan IT I Palembang.

"Namun, setelah motor di kembalikan saya tidur, ternyata saat itu juga dia mengambil kunci motor dan membawa kabur motor saya. Saat bangun tidur, melihat motor sudah tidak ada lagi. Saya melapor supaya pelaku bisa ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya," jelasnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah membenarkan laporan korban sudah diterima di SPKT Polrestabes Palembang. "Laporan tindak pidana pasal 372 KUHP sudah diterima dan masih dalam penyelidikan Satreskrim," ujarnya. 

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : amarullah 86