loader

Duel Maut Soal Narkoba, Satu Orang Tewas Akibat Luka Tusukan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy Aprian Tambunan  melalui Kanit Res Iptu Arlan Hidayat mengatakan, duel itu terjadi dikarenakan persoalan narkoba. 

"Ya, mereka terlibat selisih paham soal narkoba," ujarnya, Selasa (1/6/2021). 

Dikatakan Arlan, berdasarkan keterangan Angga orang yang terlibat duel dan kini menjadi tersangka, bahwa keributan itu terjadi setelah korban dan seorang rekannya berinisial RZ diminta oleh seorang perempuan berinisial AM untuk membeli narkotika jenis pil ekstasi. 

AM kemudian memberikan uang sebesar Rp.300 ribu kepada korban dan rekannya. Namun ternyata korban dan RZ tidak kunjung memberikan narkoba tersebut padahal uang sudah mereka terima. 

Merasa tak terima, AM lantas meminta bantuan Angga (tersangka) untuk menegur korban dan rekannya. Saat itu RZ sempat meminta maaf dan berjanji akan mengganti uang tersebut pada minggu malam sekitar jam 22.00 WIB. 

"Tapi rupanya korban ini seperti tidak terima dan justru mengajak rombongannya," jelas dia. 

Sementara, tepat di malam kejadian, tersangka mengaku sedang makan bakso di TKP. Namun tersangka dikagetkan dengan kedatangan orang-orang yang secara tiba-tiba menusuknya dari belakang. 

Secara reflek tersangka langsung menoleh hingga terjadi perebutan senjata dengan beberapa orang yang menyerangnya. 

Tersangka kemudian berhasil merebut senjata itu yang kemudian ia ayunkan ke musuhnya. . 

Tak tinggal diam, korban lantas memukul tersangka yang saat itu dalam keadaan panik. Merasa tak terima, korban lantas menusuk korban. 

Kemudian tersangka dikeroyok rekan-rekan korban hingga akhirnya berhasil dipisahkan dan tersangka dibawa ke rumah sakit. 

"Tersangka mengaku tidak mengenal semua orang-orang yang mengeroyoknya. Hanya beberapa saja yang dia kenal," ujarnya. 

"Sedangkan saat menusuk korban, dia mengaku tidak tahu apakah tusukan itu mengenai korban atau tidak. Pengakuannya dia mengayunkan senjata setelah dipukul korban," katanya menambahkan. 

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polsek Ilir Barat I Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Iya tersangka sudah di Polsek," ujar Arlan.

Share

Ads