loader

Ganoderma Jadi Ancaman Serius Bagi Pekebun Sawit

Foto
Sawit yang diserang Ganoderma

Best Planter Indonesia (BPI) sebagai lembaga diklat yang mengkhususkan diri pada pelatihan kelapa sawit mengusung konsep pelatihan atau pembelajaran yang berbasis pada Best Management Practices dengan pengajar atau pelatih seluruhnya berlatar belakang praktisi professional yang sangat berpengalaman di bidang budidaya kelapa sawit.

Dalam 6 hari kedepan peserta akan mendapatkan pembelajaran lengkap sekaligus penyegaran tentang budidaya tanaman sawit mulai dari pembukaan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan pengendalian OPT termasuk didalamnya pengendalian Ganoderma. 

Peserta pelatihan diharapkan lebih aktif bertanya terhadap masalah yang dialami dilapangan sehingga bisa mendapatkan solusi yang bisa langsung diterapkan setelah kembali dari pelatihan.

Dengan adanya pelatihan yang digelar Best Planter Indonesia (BPI) kerjasama dengan BPDPKS dan Direktorat Jendral Perkebunan, diharapkan pekebun sawit mendapat pengetahuan, keterampilan dan kesadaran baru yang diantara yang penting adalah memahami resiko besar yang dihadapi apabila Ganoderma tidak terkendali dan mengerti cara penanganannya sejak pembukaan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan. (Sawit Indonesia)

Share