loader

Nenek Tewas Digorok Cucu Kandung, Kejadian Saat Makan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Senin sore (15/6/2020) di Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sunatera Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa saat sebelum kejadian, korban bersama anaknya Murni (Ibu kandung pelaku) dan pelaku makan bersama di ruang tengah rumah. Saat makan bersama itu, korban sempat memberikan nasihat kepada pelaku.

"Dia (korban) bilang, cung kenapa kamu Mak (seperti) ini, kamu jangan ngomong - ngomong sendiri," ujar Ibu Pelaku, Murni meniru ucapan korban.

Selanjutnya, sambung Murni, dirinya sempat keluar rumah sebentar untuk mengusir kambing lantaran memakan pisang yang dipajang untuk dijual. Sekembalinya kedalam rumah, kata Murni, dirinya melihat pelaku membawa parang dengan berlumur darah.

"Tidak lama aku keluar, pas masuk lagi aku lihat dia (Adi/pelaku) bawa parang kecil ada banyak darah. Aku tanya, dia jawab ada kambing masuk rumah," jelas dia.

Awalnya, kata Murni, dirinya mengira darah yang berada di parang berasal dari darah sang anak dan sempat membersihkan parang tersebut. "Tapi saat aku ke belakang Mak sudah tertelungkup luka di leher. Aku langsung jerit, orang berdatangan kerumah," terang dia.

"Sekitar 10 hari yang lalu Adi pulang kerumah mengaku sakit dan minta dikerok, setelah itu dia berubah dari yang biasanya, lebih banyak diam. Sempat dibawa berobat ke alternatif," ucap dia.

Kapolres Muba AKBP Yudi Surya Markus Pinem Sik melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH didampingi Kanitres Iptu Susilo SH mengungkapkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisi pelaku, yang saat ini lebih banyak diam dan belum dapat diajak berbicara secara intensif. "Ada keterangan saksi yang sempat mobilnya di sewa untuk mengantar berobat ke tempat alternatif, namun kita masih mendalami lebih lanjut," tandas dia.

Share

Ads