loader

Ini Kronologis dan Penampakan Dua Saudara Pelaku Pembunuhan Rio Pambudi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Keduanya Rizki Ananda (31) dan Oka Candra Dinata (27) telah ditetapkan menjadi tersangka. Sementara orangtuanya masih sebagai saksi yang terus menjalani pemeriksaan.

Diketahui keluarga ini telah melakukan melakukan penusukan dimana korbannya meninggal dunia Griya Macan Lindungan Jalan Tanjung Buruk, Macan Lindungan, Kecamatan IB 1, Minggu (19/7/2020).

Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setiyadji didampingi Kapolsek Ilir Barat I Kompol Yenni Diarty, mengatakan motif penusukan tersebut karena masalah tetangga, dimana tersangka mengaku tidak senang terhadap korban menghidupkan sepeda motor dengan suara yang keras. Sehingga kemudian terjadi keributan yang berujung penusukan terhadap korban yang dilakukan tersangka Rizki.

"Ketika cekcok itulah tersangka melakukan penusukan terhadap korbannya, dimana tersangka Rizki dibantu adiknya ikut melakukan pengeroyokan terhadap korban Rio," kata Kapolrestabes, Rabu (21/7/20).

Selain menangkap kedua tersangka, polis juga membawa kedua orangtuanya untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Untuk kedua orang tua tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan anggota, dimana pada saat kejadian kedua orang tua tersangka ini ada di lokasi kejadian," beber Kombes Pol Anom.

Sementara Oka mengaku, pada saat kejadian tersebut pihaknya menegur korban agar jangan keras-keras memanasi mesin sepeda motor. Menurutnya mereka terganggu dengan suara motor milik korban yang sangat keras.

"Kami tegur korban agar sepeda motor jangan terlalu keras saat gas, pada saat itu terjadi cekcok dengan korban. Karena tidak senang kami tegur korban, sehingga membuat kakak aku ribut mengeluarkan pisau dari pinggangnya. Pada saat kejadian aku membatu menendang korban hingga terjadi," ungkapnya.

Setelah kejadian mereka sekeluarga langsung melarikan diri ke Sumbawa, Kabupaten Banyuasin. Menurutnya, mereka tidak mengetahui jika korban meninggal dunia, karena usai kejadian langsung melarikan diri. 

Share

Ads