loader

Mencoba Tembak Petugas, Buronan Curas Ditembak Mati

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Warga Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba ini ditembak oleh tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Muba, Polsek Sungai Lilin, dan Polsek Bayung Lencir saat hendak ditangkap ditempat persembunyiannya Desa Dayung, lantaran memberikan perlawanan menggunakan senjata api rakitan jenis revolver kepada petugas, sekira pukul 01.30 WIB, Sabtu (5/9/2020).

"Saat hendak ditangkap pelaku memberikan perlawanan menggunakan senjata api. Jadi terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, didampingi Kanit Pidum Ipda Nasirin dan Paur Humas Iptu Nazarudin.

Pelaku dalam beraksi tidak sendiri, melainkan bersama teman-temannya yaitu Heri Ismail, Avivta Alias Ujang Kribo, dan Andria (Ketiganya sedang menjalani hukuman), serta Sidi alias Otong yang telah meninggal dunia.

"Pelaku meninggal dunia saat dalam perjalanan kerumah sakit," kata dia.

Adapun beberapa aksi yang dilakukan pelaku Rudi Hatono Cs yakni perampasan sepeda motor di jalan umum terhadap seorang ibu yang sedang hamil, penodongan terhadap toke karet, masuk dan merampok terhadap pemilik rumah.

Terakhir, Rudi Cs melakukan penodongan dengan menggunakan senjata api di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin, pada Selasa (3/9/2019) lalu.

"Barang bukti yang kita amankan dari pelaku yakni satu unit sepeda motor dan satu pucuk senjata apinrakitan jenis revolver," tandas dia.

Share

Ads