loader

Pengantin Baru Tertangkap Tangan Curi Motor, Ngaku Butuh Uang Untuk Kebutuhan Hidup

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Warga Jalan Radial Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang ini, sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal atas aksinya sebelum pihak kepolisian datang mengamankan.

"Saya tidak punya uang untuk memenuhi kehidupan sehari - hari. Apalagi saya baru menikah satu bulan lalu," ujar tersangka saat diamankan di Mapolsek IT II Palembang, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, aksi pencurian dilakukan karena iseng. Dimana dirinya berangkat dari rumah dengan berjalan kaki dan membawa kunci motor yang sebelumnya ditemukan di jalan.

"Aku bawa kunci cadangan yang aku temui dijalan tiga hari yang lalu pak, iseng-iseng berjalan kesana (Pasar Kuto), lihat ada motor terparkir aku masukkan kunci cadangan itu, tidak taunya masuk dan pas," kata Wahyu saat diamankan di Polsek IT II, Kamis (10/9/2020).

Namun aksi tersangka diketahui masyarakat sekitar yang mendatangi dan langsung mengamankan tersangka. "Waktu kunci stang berhasil dibuka langsung didatangi masa pak. Disitulah aku ketahuan dan langsung diamankan itu," lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek IT II, Ipda Ledi mengatakan tersangka tertangkap saat sedang mendorong motor korban. Pada saat mendorong motor tersebut tersangka ketahuan dan langsung diamankan oleh masa.

"Kejadiannya di Pasar Kuto, waktu sedang mendorong motor, tersangka diteriaki masa dan langsung diamankan. Tersangka ini merupakan pengantin baru," kata Ipda Ledi.

Tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. 

Share

Ads