loader

Pria Penuh Tato ini Ketagihan Curi Kotak Amal di Masjid

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Warga Jalan Naga Swidak, Lorong Rukun II, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang ini melancarkan aksinya di saat kondisi masjid sepi. Pelaku mencuri kotak amal setelah merusak kunci atau gembok. "Gemboknya dirusak dulu, lalu uangnya aku ambil dan masukan ke saku. Terus keluar masjid langsung lari. Duitnya untuk keperluan sehari-hari," ujar tersangka.

Terpisah, Kapolsek Kertapati, Iptu Irwan Sidik membenarkan telah menangkap pelaku pencurian uang kotak amal masjid. "Pelaku diamankan setelah kita menerima laporan masyarakat, karena sering kehilangan uang isi kotak amal masjid," ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, sebelum penangkapan, pihaknya bersama warga melakukan pengintaian dan benar pelaku berusaha mengulangi aksinya untuk mengambil uang isi kotak amal. "Saat itula pelaku kita amankan, dia tertangkap tangan sedang mengambil uang kotak amal," tambahnya.

Menurut Irwan, tersangka sudah tiga kali mencuri isi kotak amal. Pertama mencuri Senin (26/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB, aksinya terekam CCTV masjid. Lalu Selasa (27/10/2020) sekira pukul 14.30 WIB kembali mencoba namun gagal, karena ada sekumpulan remaja di dalam masjid.

"Sudah dua kali sebelum ditangkap tersangka ini melancarkan aksinya. Pertama berhasil, kedua tidak berhasil karena ada orang. Nah warga yang resah langsung melapor, setelah dilakukan lidik akhirnya ketiga kalinya ini pelaku datang lagi mencuri kotak amal masjid, maka setelah diintai dan disaksikan warga tersangka langsung kita tangkap," kata Irwan

Share

Ads