loader

Foto Bugilnya Tersebar, Seorang Wanita di Palembang Laporkan Akun Medsos

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Warga Seberang Ulu II ini melaporkan aksi akun media sosial Facebook dengan nama Mei Mey yang telah menyebarkan sejumlah foto bugil korban.

"Awalnya pelaku mengirimkan pesan menggunakan messager Facebook pelaku kepada Facebook anak saya, yang isinya foto-foto bugil, dan pelaku memaksa minta sejumlah uang pulsa. Apabila tidak dituruti maka pelaku ini akan menyebarluaskan foto maupun video anak saya," kata ibu korban yang mewakili melapor ke SPKT.

Selanjutnya, permintaan pelaku tidak diindahkan. Diduga marah, pelaku langsung membuat status di Facebook milik pelaku dengan menampilkan foto bugil korban.

"Pelaku memasang foto bugil distatus Facebook miliknya, namun malah parahnya lagi, ketika teman anak saya mengomentari status tersebut. Selalu, dibalas pelaku dengan mengirimkan video dan foto," jelasnya.

Karena merasa malu dan tidak bisa terima atas perbuatan pelaku. Makanya pihak keluarga melaporkan pelaku kepada polisi, "Jelas tidak terima, apalagi ini sudah membuat malu dan aib disebarkan ke media sosial. Saya berharap pelaku ditangkap untuk bertanggung jawab," pintanya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan tersebut dan apabila unsur tindak pidananya sesuai UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 Ayat 1 terpenuhi maka pelaku akan segera diamankan. "Laporan sudah diterima dan akan segera ditindaklanjuti," ujar Irene. 

Share

Ads