loader

Gara-gara CCTV, Dodi Dores Pencuri Sepeda Ditangkap Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Warga Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang ini merupakan salah satu anggota komplotan spesialis pencuri sepeda. Dimana aksi terakhir Dedi Dores dilakukan sekira pukul 03.20 WIB, Sabtu (5/9/2020) lalu di Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring.

Dari informasi yang dihimpun, Dedi Dores mencuri bersama dengan temannya berinisial Zul (DPO). Pelaku  masuk kedalam pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar, sedangkan temannya bertugas sebagai pengawas.

"Sepeda itu ada diteras depan rumah, lalu saya memanjat pagar kemudian masuk mengambil sepeda, lalu diangkat ke atas pagar, kemudian sepeda disambut Zul dari luar pagar," jelas pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini.

Tambahnya, kalau sepeda kemudian mereka bawa untuk diamankan dan esoknya dijual ke pasar Cinde Palembang. "Sudah tiga kali mencuri sepeda ditempat berbeda, sepeda kemudian dijual di pasar Cinde. Uangnya dibagi dua, dan sudah habis untuk makan sehari-hari," ungkapnya.

Korban sendiri, usai kejadian langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, dengan memberikan keterangan dan bukti berupa video yang merekam aksi pelaku terlihat dari CCTV yang dipasang dirumahnya.

Satuan Reskrim Polrestabes Palembang Unit Pidum dan Tekab 134 sesuai petunjuk tersebut akhirnya melakukan pengejaran, dan berhasil meringkus tersangka. Sementara tersangka DPO sudah diketahui identitasnya yang sampai saat ini masih terus diburu keberadaannya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKP Willian Harbensyah didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Siombing membenarkan sudah mengamankan salah satu tersangka pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHP. 

"Tersangka dalam aksinya terekam CCTV, dengan petunjuk ini kita lidik dan berhasil memperoleh identitas tersangka. Setelah mendapat informasi persembunyian tersangka, langsung kita amankan. Setelah diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya," ujar Willian.

Sementara, lanjut Willian. Satu tersangka masih DPO dan dalam pengejaran. "Identitasnya sudah dikantongi, dan terus diburu satuan Reskrim. Menurut pengakuan tersangka ini sudah lebih dari satu kali melakukan aksi pencurian sepeda," pungkasnya.

Share

Ads