loader

Pesan Bed Cover Melalui IG, Tidak Kunjung Datang RN Lapor Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Pegawai swasta ini telah menjadi korban penipuan pembelian bedcover yang dilihat pada sebuah promo iklan di media sosial Instagram ipah.bedcover.shop. Kamis (29/10/2020) sekira pukul 09.36 WIB.

Menurut korban, awal mula penipuan yang menimpa dirinya saat korban melihat sebuah postingan iklan promo buy 1 get 1 bedcover dari ipah.bedcover.shop pada Rabu (28/10/2020). "Saat itu tertera harga Rp450 ribu, lalu saya tertarik dan menghubungi nomor kontak Watshap tersebut," jelas korban.

Lanjut korban, setelah terhubung dan melakukan percakapan dari wa ini. Pelaku kemudian mengirimkan sebuah format yang tujuan untuk di isi korban. "Setelah diisi dengan lengkap data saya, lalu tanggal 29/11 saya mengirimkan uang Rp450 ribu  ke rekening CIMB NIAGA-DANA DNID," katanya.

Masih katanya, kalau usai mentranfer uang kepada pelaku. Bedcover yang dipesan korban belum juga diantarkan kerumahnya, "Saya coba menghubungi wa tersebut, untuk menanyakan pesanan saya. Tetapi, nomor wa dan telpon saya malah diblokir. Sadar saya ditipu makanya saya melapor," tegasnya usai melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan telah menerima laporan korban penipuan tersebut. "Laporan sudah diterima dan masih dalam penyelidikan Satreskrim," ungkapnya.

Share

Ads