loader

10.000 Meter Kabel Grounding Stasiun LRT Dicuri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dari informasi yang dihimpun, pencurian kabel grounding LRT tersebut terjadi sekira pukul 00.10 WIB, Selasa (10/11/2020) lalu. Dimana perugas memergoki sejumlah pencuri sedang beraksi.

"Kita mendapat informasi ada pelaku sedang merusak kabel dan ketika dipergoki langsung kabur," ujar Febri, perwakilan PT Len Industri (Persero) saat melapor ke SPKT Mapolrestabes Palembang, Rabu (11/11/2020).

Saat ditelusuri, sambung dia, baru diketahui jika kabel jenis BBC 70 mm untuk grounding sepanjang 10 ribu meter telah hilang dicuri. "Dilakukan pemeriksaan, ternyata benar ada kabel yang hilang curi seoanjang 10 ribu meter," kata dia.

Akibat aksi pencurian tersebut, sambung dia, pihak perusahaan mengalami kerugian hingga Rp1.182.370.000. "Atas kuasa perusahaan saya melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian supaya pelaku pencuri bisa ditangkap untuk bertanggung jawab," terangnya.

Kassubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene ketika ditemui membenarkan sudah diterima laporan pencurian kabel. "Saat ini kasusnya di lidik Satreskrim," tandas dia.

Share

Ads