loader

Warga Muba Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi, Pemilik Kebun Ditangkap

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Sinehe sebenarnya tidak sendiri, namun rekannya SR masih dikejar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari informasi yang dihimpun, korban Karwan pergi dengan tujuan berburu burung, pada Minggu (8/11/2020) dini hari. Saat melintas di kebun milik tersangka Sinehe, korban tidak sengaja menyentuh kawat beraliran listrik.

Akibatnya, korban langsung tersetrum dan meninggal dunia di tempat. Atas kejadian itu, jajaran Polsek Bayubg Lencir mengamankan sang pemilik yakni Sinehe Aro Gowasa.

"Setelah kita mendapatkan laporan, anggota langsung ke lokasi dan mengamankan Sinehe. Dia mengakui telah memasang kawat beraliran listrik," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Bayung Lencir, Iptu A Firman, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan Firman, pelaku dan temannya memasang jerat babi untuk ketiga kalinya. Namun, jerat yang terakhir memakan korban jiwa.

Selain pelaku, sambung dia, diamankan pula barang bukti berupa dua gulung kawat, delapan batang kayu sepanjang 30 cm, satu helai baju kaos motif warna biru hitam milik korban, satu helai celana pendek warna hitam milik korban dan satu buah senapan angin milik korban.

"Pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 359 KUHP dan saat ini untuk DPO SR masih dalam Pengejaran sedangkan barang bukti sudah diamankan. Untuk korban sudah dimakamkan pihak keluarga," tandas dia.

Share

Ads