loader

Pembobol Toko Terekam CCTV Diringkus, Dua DPO

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Informasi dihimpun, kedua pelaku diketahui mencuri di toko milik korbannya Suryanto (30). Dalam aksinya, mereka berhasil membawa kabur dari dalam toko berupa satu unit Laptop merek Toshiba, 7 bungkus rokok Magnum, 1 pucuk airsoftgun, sebuah tas selempang berisi uang tunai Rp6 juta dan satu kartu ATM bank BCA yang berisi saldo Rp110 juta.

"Masuk lewat atap toko dengan cara dijebol, kemudian masuk, yang masuk kedalam 1 orang yang lain mengawasi situasi diluar," ungkap Ismail.

Masih katanya, kalau hasil curian tersebut dibagi 3. "Saya mendapat bagian uang Rp8,5 juta, sedangkan untuk uang yang ada di ATM korban sebesar Rp110 juta di transfer ke rekening RB (DPO). Uang bagian saya langsung dibelikan pakaian dan makanan sehari-hari," katanya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Pidum, AKP Robert Siombing mengatakan saat ini baru tersangka diamankan.

"Kita masih memburu dua pelaku lainnya DPO, yang sudah diketahui identitasnya. Modusnya membobol atap toko, lalu mengambil barang berharga didalam toko. Aksi tersangka terekam CCTV yang ada didalam toko," kata Robert.

Share

Ads