loader

Penipu Nyamar jadi Keluarga, Oknum Guru Hilang Uang Rp10 juta

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Informasi penipuan dialami korban terjadi Minggu (29/11/2020) sekira pukul 14.59 WIB setelah uang di transfer ke rekening atas nama Rajiman melalui ATM BNI di Jl Siaran, Kecamatan Sako.

"Pelaku ini sehari sebelum uang di transfer sudah menghubungi melalui telepon dan WA, dan mengaku masih keluarga saya bernama Rajiman dari Prabumulih," jelasnya usai ditemui usai melapor.

Saat itu, pelaku menelpon akan menawarkan mobil lelangan, setelah yakin dan percaya kemudian saya mentransfer uang kepada pelaku. "Saya transfer uang sebagai DP 10 persen sebesar Rp 10 juta," katanya.

Lalu, saat dirinya menanyakan kepada orang tua, orang tua percaya saja. "Orang tua saya jarang komunikasi, jadi percaya saja. Lalu saya tanya sama bibi saya, dan saya berikan nomor HP Rajiman, setelah di cek di Prabumulih oleh om saya ternyata benar pelaku tidak tinggal di Prabumulih," ungkapnya.

Dan ketika dihubungi kembali nomor sudah tidak aktif lagi. "Mengetahui saya telah di tipu atas nama Rajiman ini, makanya saya melapor ke Polisi supaya pelaku diamankan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutupnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan laporan sudah diterima di SPKT dan akan diteruskan ke Satreskrim. "Laporan akan segera di selidiki, dan pelaku masih dalam pengejaran," ujarnya. 

Share

Ads