loader

8 Orang Sidikat Ngutil di Mall dan Minimarket Antar Provinsi Diamankan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pada Kamis (3/12/2020) malam saat para pelaku akan melancarkan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Palembang, dicurigai anggota  Reskrim Polrestabes Palembang dan pelaku ditangkap di Jalan Merdeka, Palembang.

Informasi dihimpun, pelaku menggunakan 2 unit kendaraan mobil, satu jenis Honda Mobilio dan satu jenis Daihatsu Sigra. Yang berisikan 8 orang yakni Toni, Ismail, Jumayco, Yudi,  Marcel, Iren Kilis, Ita Rosita, Rohma Danela. 

Dan pada saat di geledah didalam mobil tersebut, polisi menemukan barang bukti (BB) hasil curian yakni Susu bubuk, minyak kayu putih, minyak wangi, handuk, blender, minyak rambut, dan masih banyak yang lain-lainnya. Untuk proses kemudian 8 orang ini dan BB langsung di bawa ke Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana, Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene ketika di konfirmasi Jumat (4/12/2020) mengatakan penangkapan berawal dari kecurigaan anggota di lapangan.

"Anggota dilapangan curiga dengan dua unit kendaraan mobil yang terlihat mondar mandir, lalu dilakukan penyetopan dan pemeriksaan. Ditemukan barang - barang mencurigakan di dalam mobil hasil curian, setelah diinterogasi akhirnya mengaku barang tersebut hasil curian," kata Irene.

Masih kata Irene, para pelaku merupakan spesialis pencurian yang ada di mall - mall dan Indomaret. "Keterangan pelaku mereka sudah melakukan pencurian di wilayah kota Lampung, yakni di Transmart Bandar Lampung, dan Indomaret yang berada di rest area jalan tol wilayah Lampung," jelasnya.

Lanjutnya, untuk proses hukum selanjutnya. Irene mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung. Karena tempat kejadian perkara (TKP) pencurian masuk di wilayah hukum Polda Lampung. "Pelaku di tangkap di Palembang, tetapi hasil pengakuan pelaku mencuri di wilayah Lampung, makanya kita serahkan proses selanjutnya ke sana. Dan pelaku beserta BB sudah di jemput anggota Polda Lampung dan sudah di bawa ke sana," tutupnya.

Share

Ads