loader

Tertipu Mustika Merah Delima, Warga Muara Enim Rugi Jutaan Rupiah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepada petugas, Helmi mengatakan,  kejadian yang dialaminya terjadi pada Minggu (6/12/2020) sekira pukul 09.30 WIB di Jalan Sudirman, tepatnya di Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning. 

Dimana saat itu dirinya sedang berdiri di tempat kejadian perkara (TKP). "Saya sedang berdiri di TKP sambil merokok. Lalu datang pelaku menanyakan alamat. Saya jawab dan beri tahu alamat yang ditanya pelaku," jelasnya.

Lalu, sambung dia, pelaku mengubah obrolan dan menawarkan guci kecil yang berisikan mustika merah delima, dengan harga Rp 300 ribu. "Karena tertarik dengan mustika tersebut, saat itu saya mau membelinya, ada pengasihan dari mustika itu kata pelaku," kata korban.

Masih kata korban, usai memberikan uang kepada pelaku, lalu datang teman pelaku sambil berkata apabila korban membeli mustika tadi, korban harus menjalankan sholat syukur.

"Alasannya supaya berkhasiat saya di suruh sholat syukur, saya lalu sholat tak jauh dari sana dengan menitipkan HP saya dengan pelaku. Selesai sholat dan menemui pelaku ternyata sudah tidak ada ditempat lagi. Total kerugian sekira Rp2,9 juta," jelas korban.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan korban, "Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Pidsus Polrestabes Palembang," kata Irene.

Share

Ads