loader

Pengamanan Natal Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Polres OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET. - Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy menyampaikan bahwa Operasi Lilin tersebut digelar mulai 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Pengamanan akan dilakukan melalui Operasi Lilin 2020, dengan jumlah 71 personil gabungan yang berasal dari unsur TNI, Polri, Dinkes, Dishub, Sat Pol PP dan Senkom," tegasnya.

"Serta melibatkan juga pihak pengelola jalan tol Terbanggi Besar - Palembang yakni Hutama Karya dan Waskita Sriwijaya Tol," ujarnya ketika ditemui globalplanet.news, Selasa (8/12/2020) sore.

Dalam menjaga kenyamanan dan keamanan para pengendara, nantinya akan disebar 4 buah pos mengamankan ditempat rawan kemacetan, lakalantas dan tindak pidana kejahatan.

"Pos pam disiapkan di ruas tol Desa Celikah Kecamatan Kayuagung, Kilometer 254 jalur sungai Sodong Kecamatan Mesuji, dan di Kecamatan Mesuji Raya KM 277," ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, dengan cara ini tentunya semua pengendara merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan perjalanannya. 

Selain itu juga, dalam masa pandemi ini tentunya pengecekan protokol kesehatan akan lebih dimaksimalkan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Jadi nantinya setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten OKI akan dilakukan Swab anti gen oleh petugas dinas kesehatan dan hasil akan diketahui dalam waktu kurang lebih 3 menit,"

"Jika ada yang hasilnya reaktif, maka yang bersangkutan akan kita bawa ke RSUD Kayuagung untuk menjalani isolasi hingga keadaannya membaik," tegasnya.

Share

Ads