loader

Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV Viral di Media Sosial

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Aksi pencurian yang terjadi sekira pukul 04.00 WIB, Selasa (8/12/2020) itu terekam kamera CCTV penginapan dan tersebar luas melalui akun Medsos Instagram @plg_kucarkacir dengan durasi 90 detik.

"Ketahuannya dari tetangga sebelah kalau motor dia dan saya sudah hilang, terus saya langsung mengecek kamera CCTV kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemuning," ujar penghuni penginapan bernama Riski (28) saat ditemui Rabu (9/12/20).

Dari rekaman CCTV, sambung dia, diketahui pelaku menggunakan topi dan baju kaos lengan pendek. Pelaku terlebih dahulu mengambil motor Honda Beat BG 2750 ACJ yang terparkir di depan pintu.

Selanjutnya, 30 menit berselang, pelaku kembali datang namun telah berganti pakaian dan mengambil motor Honda Beat dengan Nopol BG 2676 ABV.

"Setelah mengambil motor tetangga saya, sekitar setengah jam mereka mengambil motor saya juga, pelakunya sama hanya berbeda pakaian saja. Pertama datang pakai baju lengan pendek, datang kedua pakai baju lengan panjang," jelas dia.

"Kalau kejadian kehilangan motor ini baru pertama kali, selama dua tahun disini belum pernah kehilangan benda apapun. Ini baru yang pertama kalinya mudah-mudahan ini terakhir kalinya," terang dia.

Sementara Kapolsek Kemuning Palembang. AKP Alfredo Hidayat SH membenarkan telah terjadi aksi pencurian dua unit motor tersebut. "Saat ini masih dalam penyelidikan kami dan kami akan melakukan pengejaran terhadap pelaku, anggota sudah melakukan olah TKP mengambil dan CCTV dilokasi kejadian," tandas dia.

Share

Ads