loader

Aksi Curanmor di Palembang Kian Marak, Incar Motor di Parkiran Toko

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Terbaru, aksi Curanmor terjadi di Jalan Sukabangun 2, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis Malam (24/12/20) sekira pukul 19.30 WIB. Aksi pencurian sepeda motor Beat street BG 3170 ACS milik pembeli ini terekam kamera CCTV Toko Distro Pakaian.

"Dari rekaman kamera CCTV, pelaku berjumlah dua orang, mereka menghampiri motor milik pembeli," ujar Rico, pegawai Toko Distro tempat lokasi pencurian sepeda motor, Jumat (25/12/2020).

Dikatakan Rico, aksi para pencuri itu sangat nekat, sebab motor pelaku langsung diparkirkan di belakang motor korban. Dimana satu pelaku turun untuk eksekusi, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di atas motor.

"Saat hendak beraksi, dibelakang motor korban ada mobil. Setelah mobil pergi dan kondisi aman, mereka langsung beraksi dengan merusak kunci kontak dan kunci tambahan. Hanya dalam hitungan detik," jelas dia.

Daei rekaman kamare CCTV, sambung dia, diketahui salah satu pelaku menggunakan baju kaos hitam, memakai masker, dan topi berwarna putih. "Pelaku berhasil merusak kunci motor dengan menggunakan kunci T dan langsung membawa kabur motor korban. Sementara itu, helm korban yang diletakkan di spion motor diturunkan oleh pelaku yang diletakkan di lantai tempat parkir motor," kata dia.

Mengetahui kejadian itu, kata Rico, korban langsung verusaha mencari dan juga melapor Polsek Sukarami Palembang. "Ya, korban langsung ke Polsek Sukarami untuk melaporkan kejadian itu," tandas dia.

Share

Ads