loader

Gugup Saat Dirazia Petugas, Pria Ini Ternyata Kantongi Sabu-Sabu

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Marwan, mengatakan, penangkapan tersangka Amruzi berawal dari razia rutin yang digelar pihaknya yakni KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan).

"Saat itu kita menggelar razia rutin di Dusun Dabuk Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Selasa (22/12/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Seluruh kendaraan yang melintas kita lakukan pemeriksaan," ujar Marwan, Minggu (27/12/2020).

Saat tersangka diperiksa, sambung Marwan, tersangka menujukkan gelagat aneh dan gugup ketika diminta keterangan oleh petugas terkait kelengkapan surat-surat kendaraan. Kondisi itu, membuat pihaknya curiga akan gerak gerik tersangka.

"Dia (tersangka) melintas dan kita hentikan. Saat diperiksa gugup, sehingga timbul kecurigaan. Lalu kita lakukan penggeledahan menyeluruh, akhirnya didapati narkotika jenis sabu-sabu," jelas dia.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka yakni satu paket plastik klip bening sedang dan tiga paket plastik klip bening kecil yang berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 4.67 gram, satu buah bekas kotak obat, dan satu helai celana jeans.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjuy. Hampir setiap hari kita lakukan giat KKYD ini, kami lakukan ini untuk membuat rasa aman masyarakat sekitar dan pengguna jalan," tandas dia.

Share

Ads