loader

Pelaku Penyanderaan di Kos Angker Palembang Ternyata Warga Pekan Baru, Apa Motifnya?

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaku ternyata berasal dari pekan baru, bernama Doni. Pelaku berhasil dilumpuhkan anggota Reskrim Polrestabes Palembang, Pimpinan Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulyana.

Pelaku penyanderaan ini diberikan tindakan tegas terukur di betisnya, Jumat (29/1/2021), sekira pukul 00.43 WIB. Apa motif pelaku sebenarnya?.

Menurut Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana bahwa pelaku sedang melakukan aksi penodongan.

Namun, pada saat akan melancarkan aksinya dipergoki warga sekitar dan berusaha kabur saat dikejar warga. Kemudian, pelaku bersembunyi dan masuk ke dalam kosan tersebut dengan membawa Senpi dengan 5 butir peluru.

Lantaran pelaku membawa Senpi lalu beberapa kali menembakkan senpi, warga sekitar pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polrestabes Palembang , "Menerima laporan ini anggota langsung ke lokasi kejadian dan penangkapan terhadap pelaku membutuhkan waktu lantaran pelaku memiliki senpi dan beberapa kali melakukan penembakan ke arah polisi," jelasnya .

Edi meneruskan, setelah pelaku kehabisan amunisi, saat itu kesigapan anggota langsung menangkapnya. karena pelaku membahayakan anggota dan warga, akhirnya setelah diberikan tembakan peringatan ke atas pelaku kita lumpuhkan.

"Selain pelaku juga diamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api dan selongsong peluru yang digunakan pelaku," ungkapnya.

Pelaku Doni saat diamankan di Mapolrestabes Palembang

Share

Ads