loader

Terkait Aksi Penyanderaan, Ini Kata Pemilik Kos Angker

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini dibantah oleh pemilik kost H Yulius Caesar (67) saat didatangi di kediamannya yang bersebelahan dengan TKP diduga lokasi penyanderaan tersebut.

Yulius mengatakan, pelaku yang bernama Doni (34) yang sudah diamankan oleh pihak Polrestabes Palembang merupakan salah seorang yang menempati kostan tersebut.

"Semalam itu memang benar ada penangkapan, tapi bukan penyanderaan. Korban juga tidak ada," ungkap Yulius, Jumat (29/1/2021).

Lebih lanjut kata dia, bahwa Doni baru tinggal dan mengekost di tempatnya selama satu bulan terakhir, Yulius membantah bahwa kejadian semalam ada penyanderaan dan menegaskan bahwa pelaku itu meresahkan warga sekitar. Hal tersebut dikarenakan sehari sebelum kejadian, Doni pulang ke kostan dari daerahnya di Provinsi Riau.

"Sejak pulang, dia ini membawa pistol yang selalu dipamerkannya ke penghuni kost lainnya. Bahkan dia ini sering menggedor penghuni kost lainnya sambil membawa pistol itu," kata Yulius.

Hal inilah yang membuat resah masyarakat karena aksinya sering memamerkan senjata yang dibawanya sejak pulang dari Riau tersebut.

"Sebelum magrib waktu saya masih di luar, dia keluar dan menghampiri saya tidak menggunakan baju dan menyimpan pistolnya di celana. Sempat saya pegang dan bilang kau ini bawa pistol, ketika ditanya untuk apa jawabnya untuk jaga-jaga," kata Yulius.

Karena takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan, dari situlah pemilik kost dan ketua RT melaporkan kejadian ke Polsek Ilir Barat I. Setelah melaporkan kejadian tersebut dan pulang, ternyata pihak dari Polrestabes Palembang sudah berkumpul di depan kost tersebut untuk menangkap pelaku.

Penghuni kostan pada saat kejadian pun juga sudah mengosongkan kostan tersebut dan keluar mengungsi ke rumah pemilik kostan.

Doni ditangkap saat sembunyi dan sempat mengeluarkan beberapa kali tembakan.

Share

Ads