loader

Pastikan Tulang Belulang Adalah Jenazah Anaknya, Orangtua Zaki Zukri Tes DNA

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Ibu kandung dari Ahmad Zaki Zukri, Eni Yunita (49) mengaku sudah begitu yakin bahwa tulang yang ditemukan adalah bagian tubuh anaknya. "Dari pakaian, keterangan orang-orang pondok dan kesaksian teman-temannya juga sama. Sehingga kami yakin bahwa itu memang punya anak kami," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Eni sendiri tampak begitu tegar saat menjalani berbagai pemeriksaan yang dilakukan untuk memastikan dugaan itu. Sebelumnya berbagai upaya juga sudah dilakukan untuk mencari keberadaan anaknya yang dilaporkan tenggelam.

Salah satunya melibatkan warga sekitar hingga berbagai instansi terkait untuk menemukan keberadaan korban. "Berkilo-kilo kami sudah melakukan pencarian dari tempat anak saya tenggelam. Semuanya sudah kami telusuri tapi tidak mendapat hasil," ujarnya

Bila memang terbukti jenazah itu adalah bagian tubuh dari Ahmad Zaki Zukri, keluarga akan segera memakamkannya di kampung halaman mereka yang berada di Desa Meranjat 2 Kampung 2 Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel. "Segala sesuatu yang terjadi sudah menjadi ketentuan dari Allah SWT. Semuanya sudah takdir dan kami harus mengikhlaskannya," ujar Erna.

Diketahui tulang belulang tersebut sudah berada di ruangan kamar RS Bhayangkara Palembang. Tulang belulang itu diduga milik santri Ponpes Al Ittifaqiah bernama Ahmad Zaki Zukri (17). Santri tersebut sebelumnya sudah 3 bulan dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Ogan Desa Munggu yang berbatasan langsung dengan Desa Seri Menanti tempat ditemukannya tulang. Sebelum akhirnya pada Senin (1/2/21) ditemukan tidak jauh dari sungai.

Agar membuktikan dugaan tersebut, tulang itu selanjutnya dibawa ke instalasi forensik Rumah Sakit M Hasan Polri (Bhayangkara) Palembang. Selain itu, perwakilan keluarga meliputi ayah dan ibu Ahmad Zaki Zukri juga hadir untuk menjalani pemeriksaan oleh tim DVI RS Bhayangkara.

Share

Ads