loader

Kepergok Mencuri Motor, Kakek di Palembang Dihajar Warga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaku bersama temanya mencuri motor milik Alga (26), pada Kamis (4/2/21) sekitar pukul 19.50 WIB, di Jalan Sersansani, lorong Mawar 4 Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Palembang.

"Awalnya saya mendengar ada suara orang menghidupkan motor, karena curiga saya pun melihat ke jendela. Ketika itu posisi pagar rumah sudah terbuka. Saat saya cek benar motor sudah ambil pelaku," ungkap Alga saat ditemui di Polsek Kemuning.

Melihat motor sudah dinaiki oleh pelaku, ia pun langsung mematikan mesin motor kemudian menjatuhkan pelaku Harun. Namun temannya Y berhasil membawa kabur motor korban.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning Palembang AKP Heri didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan, bahwa benar anggotanya berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dari amukan massa.

“Kebetulan ketika kejadian ada anggota kami sedang patroli melintas TKP dengan pelaku berhasil amankan oleh digiring ke Polsek,” terangnya.

Dari tangan pelaku sendiri polisi berhasil mengamankan satu senjata tajam (Sajam) jenis pisau dengan sarungnya dan sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

"Satu pelaku berhasil kabur dengan membawa motor korban, satu pelaku lagi ini tidak kabur karena massa sudah berhasil mengepungnya. Sehingga ia pun sempat jadi bulan-bulan warga," kata Heri kepada wartawan, Jum'at (5/2/21)

Terpisah pelaku mengaku bahwa ia yang mengajak temanya Y melakukan pencurian tersebut. Tugasnya hanya melihat situasi jalan temannya berhasil kabur membawa motor korban.

Karena ketahuan, ia pun mengancam warga dengan senjata tajam yang dibawanya “Memang pisau itu sering saya bawa untuk jaga-jaga saja," singkatnya.

Share

Ads