loader

Istri Ingin Sepeda, Pria Ini Nekat Mencuri di Rumah Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pelaku diketahui mencuri sepeda di rumah korban M Robby di Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang yang merupakan anggota polisi. Selain pelaku, diamankan pula barang bukti berupa sepeda lipat merek Exotic warna hitam.

Informasi dihimpun Globalplanet.news, pelaku Rian melakukan aksi pencurian, sekira pukul 04.00 WIB, Senin (8/2/2021). Dimana oelaku melompat pagar rumah korban dan mengambil sepeda yang berada di dalam gudang. Aksi pelaku ini terekam jelas oleh CCTV.

Rian ketika wawancarai mengatakan mencuri sepeda lantaran menuruti permintaan istrinya yang ingin memiliki sepeda. "Karena tidak ada uang untuk membeli sepeda, akhirnya saya nekat mencuri sepeda," katanya.

Lanjutnya, kalau dirinya menjelaskan sebelum mencuri mengintai rumah target, lalu setelah di rasa aman barulah langsung melompat pagar dan mengambil sepeda di gudang yang tidak dikunci. "Sepeda yang saya curi akan digunakan sendiri bersama istri dan tidak untuk dijual," terangnya.

Kapolsek SU II, Kompol Roy Apprian Tambunan membenarkan sudah mengamankan pelaku pencuri sepeda. "Kita melakukan penangkapan setelah adanya laporan dari korban,  setelah dilakukan penyelidikan diketahui pelaku sedang ada dirumahnya, anggota reskrim langsung bergerak menangkapnya di rumah," ujarnya.

Untuk proses hukum pelaku atas perbuatannya melanggar hukum pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP. "Pelaku diancam hukuman penjara diatas 5 tahun," tutupnya. 

 

Share

Ads