loader

Bongkar Jaringan Narkotika, Polisi Sita 3 Kg Sabu, 800 Butir Pil Extacy dan 3,2 Kg Ganja

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam pengungkapan itu, empat orang ditangkap secara terpisah yakni Pan Riadi Agam (46),  Rosisko (36), M Daud Syahbudin (53) dan Ade Nugraha (22). Dari tangan ke empat pelaku ini diamankan barang bukti 3,096 Kg sabu-sabu, 800 butir pil extacy dan 3,2 Kg ganja.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, mengatakan, keempat pelaku ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat. "Dengan adanya tabngkapan ini bisa menekan peredaran narkoba khususnya di kota Palembang," ujar dia didampingi Kasat Narkoba Kompol Rivanda, saat pers rilis di Aula Mapolrestabes Palembang, Senin (8/3/2021) sore.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut agar dapat menangkap para bandar. Dimana para pelaku akan dijeratkan Pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman seumur hidup. "Untuk asal narkoba apakah dari jaringan antar propinsi masih dalam pengembangan," jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan pertama kali terhadap tersangka Ade Nugraha (22), pada Senin (1/2/2021), dari tersangka Ade ditemukan 3,2 Kg ganja yang berada di dalam bagasi motor.

Berselang satu minggu kemudian, yakni Senin (8/2/2021) ditangkap tersangka M Daud Syahbudin (53), dari tangan tersangka Daud diamankan barang bukti 800 butir pil extacy.

Lalu, dilakukan penangkapan terhadap tersangka Pan Riadi Agam (46) dan Rosisko (36) pada Rabu (3/3/2021). Saat digeledah ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 3 Kg sabu-sabu di dalam dashboard mobil.

Sementara, tersangka Pan Riadi Agam, mengaku sudah dua kali memasukkan sabu-sabu ke Palembang, pertama gagal sekitar dua bulan yang lalu karena orang yang menyuruh membawa sabu mengatakan batal karena tidak jadi masuk. 

"Ini yang kedua kali, saya di upah Rp20 juta untuk diantarkan ke Desa Tulung Delapan OKI, namun gagal karena ditangkap di depan Dekranasda oleh polisi. Kalau berhasil uangnya untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

 

Share

Ads