loader

Lagi, Kawanan Pencurian Sepeda Motor di Palembang Terekam CCTV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dalam rekaman CCTV di tempat kejadian, aksi pencurian sepeda motor ini dilakukan oleh dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor matic tampak duduk di atas motor di depan toko tempat kejadian.

Kemudian, dua orang pelaku yang menggunakan baju hitam memutar kendaraannya ke pinggir toko. Satu pelaku yang membawa sepeda motor tersebut kemudian turun dan langsung melancarkan aksinya.

Situasi sekitar yang tampak ramai dari rekaman CCTV tak membuat para pelaku takut dan mengurungkan niatnya untuk berbuat kejahatan. Beberapa kali, konsumen datang untuk berbelanja tapi pelaku tetap saja nekat melakukan aksi pencuriannya.

Tak sampai satu menit, satu pelaku yang sebelumnya turun langsung keluar dan langsung mengebut mengemudikan motor hasil curiannya tersebut. Korban tersadar motor miliknya sudah tidak ada saat diberitahu oleh warga sekitar.

Dari informasi yang didapat, motor tersebut merupakan motor pemilik toko yakni Suyata (53). Kejadian, dirinya sedang berada didalam toko dan bersantai. Diakuinya, motor Honda Beat Hitam bernomor Polisi BG 5714 ADS berada di dalam pagar sebelah toko. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

"Motor itu terletak di dalam pagar, memang posisi pagar tidak terkunci tapi ditutup. Waktu kejadian itu tidak berbunyi sama sekali pagar itu pas dibuka oleh pelaku," kata Suyata ketika didatangi di lokasi kejadian, Selasa (27/4/2021).

Korban tersadar bahwa sudah kehilangan sepeda motor saat salah satu warga mendatangi tokonya dan memberitahu bahwa sepeda motor sudah dibawa kabur oleh pelaku.

"Sempat dikejar oleh warga itu sebelum memberitahu ke saya tapi tidak terkejar lagi," katanya.

Atas kejadian tersebut korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek IB 2 Palembang.

Share

Ads